Taukah anda bahwa sekarang untuk keperluan scan dokumen ke file PDF dapat melalui ponsel pintar Android dan bagi anda yang tidak memiliki peralatan scan tidak perlu lagi keluar rumah untuk pergi ke tempat penyedia jasa scand dokumen.

Sekarang anda dapat melakukannya sendiri dengan handphone android milik anda. Hal ini merupakan kabar yang sangat baik tentunya. Dimana semua orang bisa memenuhi kebutuhan akan scan file PDF dengan cepat, paraktis dan mudah.

Banyak aplikasi Camera Scand to PDF Android saat ini yang sudah tersedia di Google Play Store. Mulai dari versi geratis dan versi berbayar atau premium. Salah satu aplikasi camera scan yang bisa menjadi pilihan anda dan patut dicoba adalah CamScanner.

Bagi anda yang membutuhkan aplikasi ini silah Download CamScanner melalalui Link Berikut Ini. Setelah anda download langsung saja instal aplikasi CamScanner seperti biasanya ketika anda menginstal aplikasi Apk Android lainnya.

Jalankan CamScanner, kemudian pilih icon camera untuk memulai scan mengambil gambar dan mengubahnya menjadi file PDF.

Ambil gambar dokumen yang hendak anda scan dengan posisi tegak lurus, usahakan antar sudut presisi pada tampilan layar handphone sehingga nantinya hasil dari gambar yang diambil hanyalah media dokumen saja.

Agar hasil gambar lebih terlihat rapi, gunakan fitur Crop gambar, setelah area yang diseleksi crop dirasa sudah pas, tab menu Selanjutnya.



Atur warna gambar agar sesuai dengan keinginan anda, disana banyak pilihan warna yang dapat anda coba terapkan kira-kira mana yang paling sesuai agar hasil Gambar File PDF lebih terlihat sempurna.

Sampai disini Anda sudah berhasil membuat file PDF dari dokumen menggunakan aplikasi CamScanner. Klick Menu PDF untuk menyimpan.

klick icon berbagi untuk berbagi ke perangkat lain, ada berapa pilihan metode berbagi silahkan anda pilih salah satu yang sesuai keinginan.

Secara omatis pada versi Geratis akan muncul Watermark, jika anda ingin menghapus watermark anda harus upgrade ke versi premium.

Untuk berbagi file dengan teman kerja, keluarga atau intansi tempat anda bekerja sekarang bisa dengan mudah melalui aplikasi media sosial seperti Email, WhatsApp, dan Bluetood.

Berikut ini rincian perbedaan antara versi Geratis dengan Versi Premium, anda dapat melihat detailnya melalui screenshot di bawah ini:



Berikut ini hasil Scan Foto to PDF menggunakan aplikasi CamScanner, hasilnya cukup bagus resolusi gambar tampak tajam dengan ukuran file gambar yang tidak terlalu besar hanya beberapa Kb saja. Namun seperti yang saya jelaskan di atas untuk versi Geratisan pada setiap file akan muncul Watermark atau notifikasi catatan file Scanner by CamScanner.

Jika anda merasa tidak nyaman dengan adanya Notif Watermark di atas, anda bisa beralih ke aplikasi Scan Android lainnya yang saya rekomendasikan pada postingan sebelumnya. Silahkan berkunjung ke postingan Semua Bisa Scan Dokumen Dengan Andorid Praktis dan Mudah. Disana saya sudah saya sediakan aplikasi versi Pro Geratis hasil Cracked yang setara atau tak kalah fiturenya dengan CamScanner.

Aturan Komentar : Tanyakan Di Kolom Komentar Apabila Ada Yang Kurang Jelas. Komentar Dengan Sopan . Apabila Ada Yang Kurang Sopan. Admin Akan Otomatis Hapus Komentar Anda.
Disqus Comments