Cara Upgrade Windows 11 Keep File Data dan Aplikasi

Salah satu yang menjadi tranding topik WargaNet terutama pengguna Komputer dan Laptop adalah dilouncingnya versi Windows terbaru yaitu Windows 11 yang bocor sebelum jadwal dirilis resmi oleh Microsoft. Saya sendiri begitu mendapatkan info mengenai Windows 11, langsung berburu link download dan Alhamdulilah Akhirnya saya bisa mencicipi tampilan Windows 10 pada komputer saya.

Panduan Cara Upgrade Windows 10 ke Windows 11 Tanpa Kehilangan File Data dan Aplikasi 


Berikut ini langkah-langkah cara upgrade Windows 10 ke Windows 11 Komputer dan Laptop tanpa Kehilangan File dan dan Aplikasi, jadi kalian tidak perlu takut data file ataupun aplikasi di komputer ataupun laptop kalian sebelumnya hilang. Dengan cara ini kalian juga tidak perlu install ulang windows, so cara ini merupakan cara cepat dan paling praktis untuk beralih ke Windows 11.

Jalankan Installer Setup Windows 11 dari File ISO Windows 11 atau bisa juga dari Master Bootable Windows 11 Flasdisk.



Checklist I Wanto to Help Make the Installation better Privacy Statement, lalu Klick Next



Tunggu proses Checking System Windows yang sudah terinstall di komputer atau laptop kalian sebelumnya. Apabila muncul Error The PC Must Support TPM 2.0 untuk mengatasinya kalian perlu sedikit memodifikasi ISO Windows 11. Caranya sudah saya bahas pada postingan sebelumnya yang berjudul: Cara Membuat Bootable Installer Windows 11 Flashdisk



Muncul Jendela Applicable Notices and License Terms, Klick Accept


Windows 11 Ready To Install, namun sebelum menekan tombol Next, kalian pastikan chek pada Opsi Want to Keep dan pastikan pilihan pada Keep Personal Files and Apps agar data file dan aplikasi pada komputer ataupun laptop kalian sebelumnya tidak terhapus.



Setelah semuanya siap, klick Next to Upgrade Install Windows 11



Langkah selanjutnya adalah menunggu proses upgrade sampai dengan selesai dengan sendirinya. Untuk proses Upgrade Windows 10 ke Windows 11 waktu yang diperlukan sekitar kurang lebih 45 - 60 menit.

Demikianlah Panduan Tutorial Cara Aman dan Mudah Upgrade Windows 10 ke Windows Komputer dan Laptop tanpa Kehilangan File dan dan Aplikasi sebelumnya yang bisa kalian coba praktikkan.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.