Tutorial

  • Android
  • Blogger
  • Canon
  • Epson
  • Komputer
  • Laptop
  • MedSos
  • ByPass FRP Tools
  • Masih seputar topik mengatasi beberapa masalah yang menyebabkan tidak disetujuinya ajuan Account AdSense, jika pada postingan sebelumnya  Admin sudah membahas Tutorial Cara Mengatasi Notifikasi Konten Salinan Ajuan AdSense. Pada kesempatan ini Admin juga akan membahas masalah yang sering menjadi momok ditolaknya ajuan AdSense yaitu Inventaris Berharga Sedang Dibuat.

    Pertanyaannya Apa Sie yang Dimaksud dengan Inventarsi Berharga Sedang Dibuat? Seperti apa Contohnya? dan bagaimana cara mengatasinya?



    Ketika kita sedang mengajukan penautan suatu website atau blog baru kesayangan melalui acount AdSense Google yang sudah disetujui sebelumnya dan mendapati penolakan atau tidak disetujuinya ajuan dikarenakan adanya Inventaris Berharga yang sedang dibuat maka kita diberi kesempatan untuk memperbaikinya dan kemudian mengajukan peninjauan ulang kembali.

    Inventaris Berharga Sedang Dibuat menurut pemahaman saya disini tidak lain adalah:

    1. Pemasangan Banner iklan dari penyedia pengiklanan selain dari Google AdSense terutama Iklan-iklan Popunder dan Iklan banner Melayang yang menghalangi atau menutupi isi konten blog sehingga menggangu kenyamanan pengunjung.
    2. Adanya Link Menu Navigasi yang eror tidak bisa diakses (404) halaman tidak ditemukan atau belum berisikan url yang benar. Banyak kasus pada kode HTML themplate blog baru link navigasi masih berupa tanda (#) sehingga perlu diganti dengan link sesuai halaman tujuan misalnya menu Disclaimer, About, Contact dan Privacy Policy. 
    3. Template yang digunakan tidak SEO Friendly, artinya tampilan dari template tersebut cenderung kurang rapih di beberapa device dekstop atau mobile android, terlalu banyak kode Java Script, sehingga mengurangi kecepatan load halaman.

    Perlu diketahui bahwa Google AdSense tidak bisa sembarangan disandingkan dengan Pengiklan lain, apalagi iklan tersebut berbentuk PopPunder, Iklan SafeLink atau Iklan Banner Melayang yang kebanyakan memberi kesan menggangu dan menyebalkan karena menghalang-halangi ketika mengakses suatu konten. Sampai dengan saat ini baru ada 2 jenis iklan yang bisa disandingkan dengan Google AdSense yaitu MediaNet, Infolinks, MGID dan OutBraind.

    Baca Juga: Tutorial Cara Mengatasi Notifikasi Penghasilan AdSense Beresiko - adx.txt yang bandel tidak mau hilang

    Masalah Inventaris Berharga juga dapat disebabkan oleh beberapa filtur tambahan pada suatu Website atau Blog yang dengan adanya filture tersebut membuat kesan tidak nyaman bagi pengunjung, seperti adanya widget tambahan yang bertujuan mempercantik tampilan namun pada sisi lain filture tersebut justru sangat menggangu pengunjung ketika ingin menikmati isi dari suatu konten. Inti dari Inventaris Berharga Sedang dibuat adalah adanya suatu hal yang menurut Team Google merupakan kekurangan atau sesuatu yang belum terselesaikan sehingga perlu diperbaiki.

    Bagi kalian yang ingin mendaftarkan diri sebagai Publisher Iklan Google AdSense dan sebelumnya sudah pernah memasang Iklan lain selain Google AdSense maka Admin sarankan untuk mencopot semua iklan yang telah terpasang sebelumnya baik itu berupa Iklan Banner yang dipasang melalui add new Gadged HTML atau Iklan dengan kode HTML yang disisipkan dalam kode HTML Themplate seperti kode iklan PopCash. Setelah kalian yakin telah mencopot semua atribut iklan selain Google AdSense coba cek kembali dengan mengakses halaman blog, kemudian mulailah untuk membuat ajuan penautan blog melalui account AdSense yang kalian miliki.

    Terkadang beberapa kasus juga sering terjadi dimana seorang blogger tidak pernah memasang iklan apapun sebelumnya, namun ketika mengajukan penautan ditolak dan timbul notifikasi adanya Inventaris berharga yang sedang dibuat. Ada juga yang memang sebelumnya sudah pernah memasang iklan lain selain Google AdSense, dan sudah yakin dan dapat dipastikan iklan-iklan tersebut sudah dicopot dari blog yang diajukan penautan, Namun masih saja terdeteksi adanya Inventaris berhaga yang sedang dibuat. Ada juga karena ketidak tidak tahuan langsung saja mengajukan penautan AdSense padahal blog tersebut masih dalam posisi mempublikasikan iklan lain dan anehnya disetujui.

    Hal ini juga pernah Admin sendiri alami dimana Beberapa Blog Admin yang masih mempublikasikan iklan selain Google AdSense dengan adanya type banner melayang disetujui tanpa mendapatkan penolakan atau peringatan perbaikan pelanggaran kebijakan privasi, disinilah terkadang yang membuat kita bingung?

    Berdasarkan pengalaman Admin untuk mengatasi hal tersebut jika kita memang sudah benar-benar melepas semua jenis iklan yang sebelumnya terpasang atau kita memang tidak pernah memasang iklan sebelumnya namun masih terdeteksi Inventaris Berharga Sedang Dibuat salah satu cara yang pernah Admin Praktikkan dan terbuki berhasil adalah dengan mengganti Theme/Themplate Blog dan memperbaiki menu navigasi dengan url yang valid


    Dengan mengganti theme blog pada waktu itu tidak sampai 1 x 24 Jam Blog Admin yang tadinya detect Inventaris Berharga Sedang Dibuat dan sudah berkali2 check dan edit kode HTML Blog karena penasaran selalu ditolak dengan satu kesalahan tersebut akhirnya disetujui. Bagi kalian yang mungkin pada saat membaca postingan ini masih mengalami kendala penolakan perstujuan AdSense Karena Detect Inventaris Berhaga Sedang dibuat maka cobalah untuk mengganti theme blog dengan theme yang bagus secara tampilan dan kecepatan load, serta filture meta SEO yang sudah disematkan didalam Themplate.

    Baca Juga: Penyebab dan Solusi Cara Mengatasi Penayangan Iklan AdSense Dibatasi

    Dari uraian tersebut di atas dapat admin simpulkan bahwa tidak disetujuinya ajuan penautan blog melalui acount AdSense dengan notifikasi Inventaris Berhaga Sedang Dibuat adalah:

    Pertama Adanya Iklan lain atau kode iklan selaian google AdSense yang masih terpasang  di dalam Blog terutama iklan PopUnder, Safelink dan Iklan Banner Melayang yang mengesalkan.

    Kedua karena adanya link navigasi yang mengarah ke halaman seperti Contact, About Us, Disclaimmer, dan menu header atau footer lainnya yang tidak valid. Sehingga halaman tidak bisa diakses dan tidak ditemukan. Biasanya kasus seperti ini sering terjadi ketika baru saja berganti Themplate sementara kode-kode link atau url masih diwakili tanda #.

    Ketiga karena Themplate yang digunakan kurang ramah dan SEO Friendly secara tampilan, baik itu untuk pengguna Device Dekstop Komputer dan Laptop atau pengguna device Mobile Android. Themplate dengan tampilan yang keren belum tentu Ramah dan SEO, banyak kasus masalah Inventaris berharga terselesaikan dengan mudah hanya dengan berganti Themplate.

    Baca Juga:
    Demikianlah Tutorial Cara Mengatasi Tidak Disetujuinya Ajuan Penautan Blog melalui Acount Google AdSense dengan notifikasi Inventaris Berhaga Sedang Dibuat. Mohon Maaf jika ada kata-kata yang kurang pas, atau terkesan tidak tepat sasaran. Namun Admin berharap inti dari postingan ini mudah dimengerti sehingga dapat membantu kalian dan akhir kata sampai jumpa di tutorial selanjutnya. Bagi Anda yang ingin berlangganan mendapatkan Notifikasi Update Konten Postingan Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Install BerbagiTutorial.Apk
    Artikel Terkait:
    Bantu Suport Blog ini dengan Like FansPage, Subscribe dan Share. Apabila ada yang kurang jelas silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar
    • didiaja - Pengunjung - April 1, 2019 at 5:02 PM

      gan punya saya juga dapat penolakan yang sama , saya memakai template arlina ,

      apakah saya juga harus mengganti templaete gan saya bingung udah bolak balik cek html dan gak ketemu permasalaahanya,

    • Berbagi Tutorial Online - Admin - April 1, 2019 at 10:03 PM

      Coba cek themplate barang kali ada menu navigasi yang belum bener urlnya, seperti sub2 menu header blog yang di dalam kode edit HTML belum terisi masih "#"

    • Berbagi Tutorial Online - Admin - April 1, 2019 at 10:04 PM

      Bisa juga ganti template sementara buat test, usahakan semua menu navigasi gak ada url yang 404 atau dalam kata lain url belum dimasukkan sehingga tidak bisa diakses

    • blogmashuan.com - Pengunjung - May 17, 2019 at 4:27 AM

      Atau kalian bisa cek di urlbrokenlink

    • Berbagi Tutorial Online - Admin - May 18, 2019 at 4:30 AM

      Thanks gan Admin Gigajuanmario udah ditambahin

    • acer - Pengunjung - December 17, 2019 at 5:53 AM

      nice info nih gah, makasih banyak yang sudah menulis begitu tulus

    • Berbagi Tutorial Online - Admin - December 17, 2019 at 10:25 PM

      Terima kasih kembali Agan Acer telah berkunjung ke blog saya, semoga dengan apa yang saya bagikan masalah yang anda hadapi terselesaikan

    Comment Sekarang